Oezil Tidak Terobsesi Untuk Cetak Banyak Gol

Oezil

Mesut Oezil memang bisa dibilang rajanya assist untuk saat ini. Namun untuk urusan gol, Oezil sendiri sama sekali tidak terlalu terobsesi untuk membuat catatan yang bagus. Musim ini, Oezil tampil sangat mengesankan bersama dengan Arsenal. Gelandang timnas Jerman itu tercatat sudah membuat 16 assist dan juga mencetak lima gol untuk Arsenal dari 26 kali penampilannya di semua ajang kompetisi.

Di Premier League sendiri, Oezil tercatat sudah membuat 16 assist dan sampai saat ini masih belum ada yang bisa menandingi torehannya itu. Kevin De Bruyne yang berada di urutan ketdua untuk urusan assist terbanyak di Premier League bahkan baru mencatatkan sembilan assist untuk Manchester City.

Mengenai torehan gol, produktivitas Oezil memang tidak sebagus dengan torehan assistnya. Sejauh ini dia baru berhasil mencetak lima gol di semua ajang kompetisi dan tiga diantaranya itu dicetaknya di Premier League.

Namun Oezil merasa dirinya tidak perlu arogan di depan gawang untuk meningkatkan torehan golnya. Bagi dirinya yang paling utama adalah kemenangan untuk Arsenal.

“Pada akhirnya saya mencoba sesukses mungkin di setiap pertandingan, memenangi laga,” ujar Oezil kepada situs Federasi Sepakbola Jerman seperti dikutip Bolasaya.

“Tidak terlalu penting apakah saya mencetak gol atau membuat assist selama kami menang. Saya pikir tidak akan membantu diri saya sendiri kalau saya lebih fokus pada mencetak gol, atau lebih arogan di depan gawang. Dan tentu saja tidak membantu teman-teman setim saya,” katanya.

Di tahun baru ini, Oezil hanya berharap dirinya bisa tetap fit. Selain itu pemain berusia 27 tahun itu juga bertekad bisa meraih gelar juara Premier League bersama dengan Arsenal dan juga tim nasional Jerman.

“Tentu tetap fit, itu krusial. Tentu saya harap juga berjuang untuk gelar juara baik bersama Arsenal dan Jerman, tidak diragukan lagi,” ucap Oezil.