Wenger Optimis Sanchez Akan Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal

wenger

Arsene Wenger manajer dari Arsenal tidak merasa khawatir dengan adanya spekulasi terkait masa depan dari Alexis Sanchez. Manajer dari Arsenal itu tetap optimis kalau Sanchez akan tetap akan bertahan bersama Arsenal dan menanda tangani kontrak barunya.

Memang sampai saat ini masih belum ada titik temu kesepakatan antara pihak Arsenal dengan Sanchez perihal kontrak baru sehingga masa depan dari striker timnas Chile itu menjadi spekulasi belakangan ini. Namun kondisi tersebut bukan hanya dialami Sanchez namun kondisi dari Mesut Ozil juga sama.

Kedua pemain andalan Arsenal ini memang meminta kenaikan gaji menjadi 200 ribu poundsterling untuk per pekannya yang kabarnya pihak Arsenal merasa keberatan dengan permintaan kedua pemain tersebut. Jika tidak mendapatkan kesepakatan antara kedua pihak maka Arsenal tidak ada jalan lain selain melego kedua pemain di bursa transfer musim panas nanti daripada kedua pemain menjadi free transfer pada 2018 nanti.

Alexis Sanchez adalah pemain yang punya komitme untuk tetap bertahan. Saya yakin kami akan mencapai kesepakatan. Itu yang harus kami usahakan. Kami tidak takut mengeluarkan banyak uang dan kami tidak takut menunjukkan kepada pemain bahwa kami mencintai mereka, dan kami ingin menggaji tinggi mereka tapi kami punya aturan,” ujar Wenger kepada Agenbola369

Pernyataan Wenger itu sekaligus menjadi pernyataan tangapan terkait rumor yang mengatakan kalau Sanchez sedang didekati oleh salah satu klub dari Liga Super China. Memang belakangan ini Klub-klub dari China sedang gencar ingin mendatangkan pemain-pemain top Eropa dengan penawaran gaji yang sangat besar.

Semua selalu diawali dan diakhiri oleh uang, ini membuat pemain berpikir bertahan atau pergi. Ketika pemain ingin bertahan maka mudah saja mencapai kesepakatan. Kami jelas akan menemui kata sepakat nanti. Anda tidak bisa membuat klub dan pemain dalam kebingungan,” sambungnya.

“Saya rasa apapun yang terjadi, kami akan tetap mempertahankan mereka dan sejauh yang kami bisa. Jika tidak bisa maka memang tidak bisa. Itu dasarnya. Itulah cara Anda mengatur sebuah klub sepakbola,” tutup Wenger.